Info jurusan Teknik Sipil

Info jurusan Teknik Sipil

Didefinisikan sebagai praktek merancang, membangun dan memelihara lingkungan, teknik sipil adalah industri yang berkembang yang memberi dukungan penting di sektor publik dan swasta. Lulusan Teknik Sipil dapat memilih untuk mengambil spesialisasi di berbagai bidang studi; baik dari rekayasa struktural, teknik lingkungan hingga nanoteknologi. Luasnya bidang Teknik Sipil yang menjamin banyaknya pilihan karir membuat teknik sipil menjadi pilihan populer di kalangan mahasiswa.
Walau kebanyakan orang berpikir bahwa Teknik Sipil adalah bagian dari teknologi modern, sesungguhnya industri ini sudah ada sejak tahun 4000 Sebelum Masehi; dimana transportasi telah dibutuhkan untuk keperluan membangun bangunan seperti Piramida Mesir dan Tembok Raksasa Cina. Akan tetapi istilah 'Teknik Sipil' baru muncul di tahun 1800 untuk membedakan teknik yang dikhususkan untuk kegiatan militer dengan yang bukan untuk kegiatan militer.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Sebagai mahasiswa Teknik Sipil, Anda harus mempunyai minat yang besar dalam bidang desain dan konstruksi, baik dalam skala besar maupun skala kecil. Selama kuliah Anda harus menguasai prinsip mendesain dan mempunyai apresiasi terhadap pentingnya pengaruh konstruksi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.
Untuk menekuni jurusan ini, Anda harus kuat dalam bidang Matematika dan Fisika. Karena dua bidang itulah yang akan mendasari Teknik Sipil.
Tugas-tugas proyek seringkali memerlukan penelitian tambahan di luar jam kuliah. Karena itu Anda haruslah seoarang pribadi yang mau bekerja keras, terorganisir dan bisa memotivasi diri sendiri.

PROSPEK KERJA

Prospek kerja yang tersedia untuk para lulusan Jurusan Teknik Sipil cukup beragam, tergantung modul mana yang mereka pilih sewaktu kuliah. Para lulusan bisa memilih untuk bekerja di bidang seperti properti, konstruksi, maupun produksi.
Gaji rata-rata untuk lulusan Teknik Sipil di Inggris termasuk tinggi, yaitu £23,720 per tahun. Keistimewaan lain adalah, pekerjaan di bidang ini sering kali mengharuskan Anda untuk berpergian ke banyak tempat untuk mencari data dan informasi penting untuk menyelesaikan proyek Anda.
Tentu saja ada pekerjaan di luar Bidang Teknik Sipil untuk para lulusan. Banyak juga lowongan kerja yang tersedia di Bidang Bisnis, Hukum, Jurnalisme dan Pendidikan.

PROSES PERKULIAHAN

Mayoritas universitas mewajibkan calon mahasiswa yang mendaftar di Jurusan teknik Sipil mencapai nilai nilai A untuk mata pelajaran Matematika dan Sains.
Gelar BEng bisa Anda peroleh dalam 3 tahun, dan gelar MEng dalam waktu 4 tahun. Jika Anda memilih untuk kuliah di Skotlandia, Anda akan membutuhkan waktu 1 tahun lebih lama untuk mendapatkan gelar tersebut.
Kebanyakan program menilai mahasiswa dari proyek individual yang mereka kerjakan. Para mahasiswa juga diharuskan untuk mengambil penempatan kerja. Mayoritas universitas mempunyai hubungan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknik Sipil yang akan membantu para mahasiswa dalam menemukan penempatan kerja. Mayoritas universitas mewajibkan calon mahasiswa yang mendaftar di Jurusan Teknik Sipil mencapai nilai nilai A untuk mata pelajaran Matematika dan Sains.
Selain kegiatan praktek, para mahasiswa juga harus menghadiri kelas kuliah secara teratur dan menghadiri ujian tertulis di saat yang ditetapkan. Oleh karena itu, para mahasiswa harus fasih berbahasa Inggris. Karena alasan tersebut, banyak universitas mengharuskan para calon mahasiswa untuk lulus dalam Tes IELTS dengan nilai minimal 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Pilihlah universitas yang menyediakan modul yang sesuai dengan bidang belajar yang Anda minati. Kemudian pilihlah universitas dengan dosen-dosen yang berpengalaman.
Pilihlah universitas yang sesuai kepribadian Anda. Cobalah untuk menghadiri acara Open Day yang diadakan berbagai universitas sesering mungkin. Anda bisa mencari tahu tentang kehidupan sosial setiap universitas dengan cara meminta informasi kepada para mahasiswa yang sedang kuliah di universitas tersebut. Jika Anda adalah tipe individu yang tidak menyenangi keramaian, pilihlah tempat dengan komunitas yang lebih kecil. Ini penting karena Anda harus tinggal di sana selama tiga tahun ke depan. Atau bahkan lebih.
Selain itu, Anda harus selalu melihat persyaratan masuk universitas dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Apakah Anda memiliki nilai yang tepat untuk masuk? Kadang kompetisi antara para calon mahasiswa bisa saja sangat ketat. Semakin tinggi kualifikasi Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan diterima di universitas pilihan Anda.Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

0 Response to " Info jurusan Teknik Sipil"

Poskan Komentar

Pertanyaan Saran dan Kritik bisa disampaikan disini: