Mengapa Bidik Misi Online Menjadi Pilihan ?

Mengapa Bidik Misi Online Menjadi Pilihan ?


JAWABAN
Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online untuk memberikan keleluasaan akses terhadap pendaftaran di seluruh negeri. Dengan memberikan kesempatan pendaftaran ini, diharapkan tidak ada lagi diskriminasi terhadap akses mendaftar program ini. Data kami menunjukkan, walaupun menggunakan metode online, peningkatan partisipan program bidikmisi naik secara drastis, dari hanya 3400 satuan pendidikan berpartisipasi pada tahun 2010, menjadi lebih dari 15.000 satuan pendidikan pada tahun 2014. Dengan peningkatan tidak kurang dari 500%.
Kenaikan tersebut selain disumbang oleh sosialisasi program yang sudah berjalan dengan baik, juga karena akses teknologi yang lebih mumpuni di beberapa daerah paling terpencil di Indonesia. Walaupun demikian, bagi peserta yang tidak memiliki akses internet sama sekali, masih diberikan kesempatan untuk mendaftar secara offline melalui berkas. Pendaftaran melalui berkas ini diperkenankan untuk sistem seleksi mandiri yang kewenangannya dikelola oleh masing masing perguruan tinggi.
Dengan melakukan pendaftaran online, kadang ada kendala lain yaitu adanya kemungkinan pemalsuan data karena majunya sistem rekayasa gambar secara digital. Salah satu aduan adalah adanya keluarga yang bisa pergi umroh namun tetap mendaftar dan bahkan akhirnya mendapatkan fasilitas dari program bidikmisi. Seperti banyak diketahui oleh masyarakat sebelumnya biaya umroh tidak murah, tidak kurang dari 17 juta rupiah dikeluarkan untuk sekali pergi umroh. Untuk yang mengetahui keadaan seperti ini, bisa melaporkan ke kanal aduan resmi kami di bidikmisi@dikti.go.id

0 Response to "Mengapa Bidik Misi Online Menjadi Pilihan ?"

Poskan Komentar

Pertanyaan Saran dan Kritik bisa disampaikan disini: